Cara Mengetik Dengan Menggunakan 10 Jari

Kita tau bahwa sekarang teknologi sudah semakin berkembang pesat , mau tidak mau kita harus mengikuti perkembangan tersebut . intinya , kita harus mengetahui apa itu komputer dan dapat mengoperasikannya .
dapat kita saksikan di dunia bisnis , ilmu komputer sangat dibutuhkan dalam berbagai bidang .

kita langsung saja ke topik ya , bagaimana sih cara mengetik dengan menggunakan 10 jari ? pasti kalian sangat mendambakan hal tersebut kan ?
langsung saja ya , check this out :



Caranya : 
Pada keyboard , huruf "F" dan "J" di design secara berbeda , yaitu terdapat tonjolan atau pentolan , atau apalah istilah lainnya .. benjolan aj deh . nah , itu fungsinya adalah pondasi atau patokan dimana jari2 tangan kita tetap stand by , dan yg mendapatkan jatah huruf "F" dan "J" adalah telunjuk .

Selanjutnya untuk jari2 yg lain , misalnya tangan kiri adalah tiga huruf sebelum huruf "F" dan jari2 tangan kanan adalah sesudah huruf "J" . gerak gerik jari2 tangan adalah kearah kiri , misalkan kelingking jatahnya adalah ( Q , ,Z ) begitu juga dengan jari2 yg lainnya .
untuk penggunaan spasi ( space ) sangat dianjurkan menggunakan ibu jari ( jempol )

Note :

- Saat jari2 kalian keluar dari jatahnya masing2 , langkah yg paling tepat adalah cari benjolan pada huruf "F" dan "J" untuk ditempatkan pada telunjuk .
Kegeser satu huruf saja , akan memicu timbulnya perang dunia ke-3 ( ehm , lebay amat )

Selamat mencoba , semoga sukses ( yg buat thread ini ga pake 10 jari loh ngetiknya )

0 comments:

Post a Comment