Saran Bagi Teman-teman yang Suka Berinternet

Bagi teman-teman yg suka ama yg namanya berselancar di dunia maya, sya punya saran buat teman-teman. Pastinya teman-teman klo berinternet itu menggunakan browser kan?? pasti kebanyakan iya. Nah browser tidak bisa hanya bekerja sendiri untuk membuat anda nyaman untuk berselancar di dunia maya, pastinya browser di bantu beberapa aplikasi. Nah yg terpentin itu adlah Utility nya. Salah satu nya adalah antiviru.
Antivirus yg teman-teman pakai pastinya yg sudah teman-teman percaya kan?? Tak masalah teman-teman menggunakan antivirus apapun. Saya punya saran nih buat teman-teman untuk menggunakan Deepfreeze. Bagi teman-teman yg belum tau itu Deepfreeze, nah dikit saya akan jelaskan. 
Deepfreeze itu adalah utility yang membantu user untuk menjaga atau membekukan data. Sesuai namanya freeze. Dalam penginstalannya teman-teman di minta untuk mendaftarkan directory mana yg akan di freeze atau di bekukan. Contoh: saya mendaftarkan directory c,d,e. Nah directory yang teman-teman bekukan itu, akan di frozen setelah proses penginstallan selesai. Director yg teman-teman freeze tidak akan bisa di ganggu oleh apapun. Contohnya: virus yg menyerang, teman yg merubah/mengutak-atik file anda, settingan windows,malware,dll.
Saya sangat menyarankan teman-teman untuk memfrozen directory dimana OS (operating system) di install. Kenapa?? karena bila OS anda di frozen, maka virus, malware tidak akan menggangu OS anda. OS anda memang bisa di serang virus setelah di install Deepfreeze. Misalnya: task manager (biasa yg anda tekan ctrl+alt+del) di disable oleh virus, jgn takut. Bila anda telah menfrozen OS anda, yang anda lakukan hanya merestart OS anda, hanya restart!! maka virus akan hilang dan settingan kempali ke waktu anda menfreeze OS anda.
Kalo teman-teman menggunakan Deepfreeze, sya sarankan juga untuk tidak menyimpan file data anda di tempat directory di freeze. Karena bila anda menyimpan data anda di tempat directory yg di freeze data anda akan hilang setelah merestart komputer anda. Sisakan directory yg tidak di freeze, untuk tempat anda menyimpan data.
Bila anda akan menginstall atau mengupdate antivirus. Anda harus menthawed dlu Deepfreeze anda supaya aplikasi dan updatean antivirus anda tidak hilang saat di restart komputer.
Bila anda tidak menupdate antivirus anda selama 2 minggu misalnya. Tidak masalah, yg anda lakukan hanya
1. Mendownload update-an antivirus dalam bentuk file definition.
2. Memutuskan koneksi internet
3. Menthawed Deepfreeze anda
4. Restart komputer
5. Update antivirus tanpa koneksi internet, mau instal aplikasi, mau ganti wallpaper,dll.
6. Setelah selesai Frozen lagi Deepfreeze nya, lalu restart komputer
7. Koneksikan lagi internet anda bila Deepfreeze sudah dalam kondisi Frozen.
Emang agak ribet bagi teman-teman. Tapi jangan salah, smua yg ribet itu belum tentu tidak enak. Yang ini malah sangat membantu anda untuk menjaga OS anda dari serangan virus. Supaya tidak menginstall ulang OS hanya karena VIRUS, dengan hanya MERESTART komputer anda. Saya hanya menyarankan!!

-Gunakan lah Deepfreeze versi 6.0 
-Untuk akses Deepfreeze yg sudah di install tekan: ctrl+shift+alt+F6
-Thawed=mencairkan
-Frozen=membekukan



Terima kasih, mohon maaf bila banyak kata-kata yg salah.

0 comments:

Post a Comment