Penemuan Thomas Alva Edison yang Mungkin Belum Anda Ketahui


Edosin lahir pada 1847 di Ohio , ia adalah seorang pengusaha sekaligus ilmuwan di Amerika Serikat yang memiliki begitu banyak penemuan . Edison telah mematenkan kuranglebih 1000 penemuan di AS yang meliputi lampu bohlam , gramofon , dinamo , dan banyak lagi . namun ada juga penemuan yg tidak terungkap oleh publik .





Mesin Bersuara ( 1868 )
Jauh sebelum Amerika menggunakan mesin diebold untuk penghitungan suara , Edison telah menciptakan penemuan yg dinamakan Vote Recorder . alat ini menghitung suara dengan model pertanyaan "Ya" atau "Tidak". tapi sayangnya mesin ini memiliki waktu proses yg lambat , sehingga salah seorang ketua komite kongres berkata "bila ada sebuah penemuan di bumi ini yg tidak kita inginkan , mesin inilah dia" , katanya .


 Boneka Bersuara ( 1877 )
Edison juga membesut sebuah versi miniatur dari pemutar musik , yg kemudian ditempatkan dalam sebuah boneka . kemudian boneka tersebut dapat memainkan rekaman sajak untuk anak - anak , sehingga boneka tersebut seolah - olah berbicara . alat itu dinamakan Fonograf .


Film Frankenstein ( 1910 )
Pada 1891 Edison mematenkan kamera film pertama yg dinamakan Kinematograph . Pada 1910 perusahaan Edison Manufacturing Company Studio membuat film yg berjudul Frankenstein , sebuah film yg ia ambil dari novel horor klasik karya Mary Shelley . 


Telepon khusus arwah ( 1920 )
Temuan ini adalah salah satu subyek yg masih diperdebatkan . Edison sempat memberitahukan pada media bahwa ia akan menemukan cara berkomunikasi dengan orang yg sudah meninggal dunia . pada 1921 ia mengklarifikasi hal tersebut pada New York Times , bahwa penemuannya itu bisa mendeteksi unit kehidupan diantara yg mati . namun banyak yg mengatakan bahwa Edison gagal total dalam penemuannya kali ini .

0 comments:

Post a Comment