5 Olah Raga Paling Ekstrim

Bagi penggemar olahraga ekstrem, tantangan selalu dicari. Semakin berbahaya adrenalin mereka semakin terpacu. Sudah banyak olahraga berbahaya yang diciptakan. Beberapa diantaranya seperti dijelaskan di bawah ini :


1. Volcano Boarding
 Meluncur menuruni gunung berapi aktif di ketinggian 2.380 kaki di atas papan luncur dengan kecepatan 50 mph merupakan sebuah sensasi bagi penggemar olahraga ekstrim. Di Gunung Cerro Negro, Nikaragua, setiap tahunnya ribuan wisastan bisa ikut ambil bagian dalam olahraga gila ini. Peselancar menggunakan papan khusus dari kayu yang mereka buat, plus pakaian khusus, pelindung kaki, dan helm meluncur dengan capat. Sejak diadakan pada tahun 2005, peserta ski gunung berapi sudah mencapai 10.000 peselancar.

2. Limbo Skating
 Seperti tampak olahraga mustahil dilakukan, Limbo Skating —bersepatu roda di bawah mobil—adalah olahraga ekstrim yang kini digemari di India. Fleksibilitas, kekuatan dan keseimbangan sangat dibutuhkan para pemain Limbo Skating. Seorang anak di India, Aniket Chindak memegang rekor dunia, walaupun belum tercatat secara resmi dengan Limbo Skating di bawah 57 mobil.
3. Train Surfing
  Berselancar di atas kereta Ini merupakan olahraga illegal, tidak seperti olahraga eksrtem lainnya. Namun olahraga yang dilakukan pemuda di Afrika tersebut kini menjadi permasalahan serius, karena sudah banyak yang terluka dan tewas. Selancar Kereta pertama kali dipopulerkan pada 1980 di Jerman dengan nama “S-Bahn Surfing”. Fenomena ini sempat dilupakan. Tetapi pada 2005 diperkenalkan kembali oleh kelompok pemuda di Frankfurt, Jerman. Pemimpin kelompok tersebut menyebut dirinya “The Trainrider” sesuai dengan nama kereta tercepat di Jerman, “InterCityEspress”


0 comments:

Post a Comment