Tips Agar Akun Facebook tidak di Hack



facebook di hack 300x144 Tips Agar Akun Facebook tidak di HackSeiring banyaknya dari teman-teman yang mengeluh dan bertanya kepada saya kok aku gak bisa login ke facebook? Wah memangnya kenapa kok gak bisa login? apa lupa password kendala koneksi atau yang lainnya? saya balik tanya begitu.
Kata temen ku sih password sudah betul koneksi lancar tapi tetep aja gak bisa login, mungkinkah kena hack? Akhir-akhir ini memang banyak kejadian akun facebook yang kena hack. Sebelum kejadian ini menimpa pada kalian di sini saya mau kasih tips agar akun facebook tidak di hack oleh orang-orang yang tak bertanggung jawab.
1. Membuat daftar teman
Buatlah kategori “teman” dalam beberapa kelompok sesuai dengan seberapa jauh akses informasi yang bisa kamu berikan bagi mereka. Misalnya, mulai dari kelompok “Pekerjaan Friends” dengan akses minimal hingga ke kelompok “Kenalan”, “Keluarga” dan “Teman Dekat” dengan akses penuh.
2. Membatasi akses ke profil
Untuk mencegah orang-orang asing mengakses halaman Anda. Sebaiknya, Pilih “Hanya Teman” yang bisa mengakses profil Anda.
3. Hapus alamat Anda dan nomor telepon
Informasi ini dapat berguna untuk teman-teman sejati kamu dan keluarga saja, tetapi bayangkan apa yang akan terjadi jika informasi tersebut jatuh ke tangan orang yang salah? Tentunya kalian gak mau kan?.
4. Hapus tanggal lahir lengkap di profil Anda
Ini yang paling penting Identitas pencuri dapat menggunakan informasi tersebut untuk memperoleh data lebih lanjut tentang kalian. Bahkan, mereka mendapatkan akses ke bank kalian atau account kartu kredit. Jika kalian ingin mengingatkan teman-teman kalian tentang ulang tahun kamu, hapus tahun dari profil kalian.
5. Hati-hati saat mendaftar untuk aplikasi baru
Semuanya menyenangkan dan menarik untuk mencoba permainan dan kuis baru. Namun, jangan lupa yang kerap tidak disadari adalah mungkin kalian tidak sadar berbagi semua informasi dengan “developer” yang kemudian dapat menjual data kalian.
Itulah beberapa tips agar akun facebook kalian tidak hack dari orang-orang yang tak bertanggung jawab

0 comments:

Post a Comment