Ciri Ciri Orang Hamil

amil adalah sesuatu yang paling ditunggu tunggu bagi kebanyakan pasangan suami istri, maka dari itu penting kiranya untuk melihat bagaimana Ciri Ciri Orang Hamil, hal ini dikarenakan dengan mengetahui Ciri Ciri wanita Hamil kita bisa memberikan asupan nutrisi yang cukup bagi sang buah hati dan tentunya perhatian lebih pada sang istri .


Ciri Ciri Orang Hamil


Mungkin anda adalah orang yang sedang merasakan kehamilan atau memiliki firasat bahwa anda akan hamil, maka silahkan disimak Ciri Ciri Orang Hamil dibawah ini.

Ciri Ciri Orang Hamil :

1. Mual dan muntah.
Hal ini disebabkan adanya perubahan hormon. Mual muntah ini sering disebut sebagai “morning sickness”. biasanya mual dan muntah tersebut terjadi di pagi hari pada bulan-bulan pertama kehamilan.

2. Perut Membesar
Perut membesar ini Disebabkan oleh pertumbuhan janin. Pada kehamilan 20 minggu bagian atas rahim sejajar dengan pusar . Kebanyakan wanita mulai tampak pembesaran perutnya pada kehamilan 16 minggu.

3. Sering buang air kecil.
Hal ini terjadi karena kandung kencing anda tertekan oleh rahim yang membesar. gejala ini biasa akan berkurang pada kehamilan setelah 12 minggu dan timbul kembali setelah kehamilan 28 minggu.

4. Bagian Bawah Perut Terasa Sakit
Sakit perut bagian bawah ini akan terasa pada usia kehamilan 16-18 minggu akibat kontraksi. sebenarnya kontraksi janin ini mulai pada saat usia kehamilan 12 minggu namun pada saat ini rahim masih kecil jadi tidak begitu terasa sakit.

5. Kaki dan Tangan Membengkak
Hal ini Tidak dialami oleh semua ibu hamil. kaki membengkak itu wajar asalkan tekanan darah ada pada batas normal. Hal ini diakibatkan oleh perubahan volume darah yang otomatis akan bertambah dua kali lipat untuk memenuhi kebutuhan janin sehingga beban jantung bertambah berat. hal inilah yang meyebabkan kenapa Orang Hamil tidak boleh berdiri terlalu lama Dikhawatirkan cairan darah akan menurun ke bawah oleh gaya gravitasi

6. Orang Hamil Lebih Sensitif
Hal ini disebabkan karena produksi hormon progesteron dan estrogen yang cenderung naik turun. selain itu juga tergantung oleh kesiapan dari orang tersebut untuk hamil.

7. Adanya Perubahan Kulit
Pada saat hamil seringkali muncul flek kehitaman di wajah atau komedo ,di lipatan-lipatan tubuh seperti ketiak dan leher, bahkan timbul garis tengah dan memanjang pada permukaan kulit perut. Kulit sekitar perut juga mengalami peregangan atau striae gravidarum. Pada beberapa wanita hamil terjadi lebih cepat atau tidak sama sekali.

Ciri Ciri Orang Hamil


Demikianlah beberapa Ciri Ciri Orang Hamil yang bisa saya berikan disini, dan perlu anda ketahui bahwa ciri ciri wanita hamil sangat bervariasi Ada yang berat dan ada juga yang bahkan tidak mempunyai keluhan sama sekali.

dan bagi anda yang sudah lama berumah tangga namun belum mempunyai keturunan, perlu anda ketahui bahwa banyak sekali faktor yang mempengaruhi kehamilan hal ini bisa disebabkan oleh kesuburan dari kedua pasangan atau faktor lain. untuk lebih lengkapnya saya sarankan untuk membeli buku yang menurut saya kaya dengan informasi untuk mendapatkan kehamilan yang anda idam idamkan. disana akan dibahas secara lengkap dan detail tentang kehamilan dan ditulis oleh dokter spesialis kandungan.

0 comments:

Post a Comment